Minggu, 19 Maret 2017

Sensasi Rafting di Goa Pindul


Jika kamu sudah mulai merasa bosan dengan wisata pantai ataupun gunung, mungkin menjelajahi gua bisa menjadi hal baru untuk dicoba. Salah satu gua yang terletak di kabupaten Gunung Kidul ini sangat direkomendasikan untukmu yang ingin merasakan sensasi bertualang yang berbeda. Di sini kamu bisa mencoba rafting di Goa Pindul.
Lho, rafting kok di dalam gua? Memangnya bisa? Tentu bisa karena di dalam Goa Pindul mengalir sungai bawah tanah, yaitu Sungai Oya. Aktivitas ini sangat seru dilakukan dengan ban karet, berbasah-basah sembari menikmati pemandangan di dalam gua.
Dengan panjang gua sekitar 350 meter dan lebar hingga 5 meter, Pusat Layanan Cave Tubing Goa Pindul menawarkan dua jalur yang bisa kamu pilih saat rafting. Ada Rafting Oya jalur pendek dan Rafting Oya jalur panjang. Untuk bisa menikmati Rafting Oya jalur pendek, Anda hanya perlu membayar Rp45.000 saja. Sedangkan untuk Rafting Oya jalur panjang, harganya Rp65.000. Untuk kantong pelajar dan mahasiswa, terbilang sangat murah, kan?
Rafting di Goa Pindul memberikan sensasi perjalanan yang tidak akan pernah kamu lupakan. Saat menyusuri sungai Oya di Goa Pindul ini, terdapat tiga bagian yang akan kamu lewati, dari sensasi menyenangkan hingga menegangkan. Berikut bagian-bagian yang akan dilewati selama rafting di Goa Pindul.
  • Bagian Terang

Bagian Terang di Goa pindul - tripadvisor.co.id
Pada bagian ini, kamu akan dibuat takjub dengan keindahan yang disuguhkan Goa Pindul. Perpaduan jernihnya air Sungai Oya dengan pantulan cahaya matahari, menjadikan perjalanan di bagian pertama ini sulit untuk dilupakan. Keindahan semakin sempurna dengan hadirnya stalaktit dan stalagmit yang menjadi hiasan alami gua. Jangan lupa untuk mengabadikan momen kamu pada bagian ini. Jadi, jangan lupa membawa kamera karena sayang sekali jika keindahan tersebut tidak kamu dokumentasikan.
  • Bagian Remang-remang
Sumur Terbalik - jalanpendaki.com
Pada bagian ini, kamu hanya akan mendapatkan sedikit cahaya. Celah batu di bagian atap gua akan memancarkan titik-titik sinar matahari yang masuk. Sensasi yang memacu adrenalin pun dimulai dari sini. Pintu gerbang petualanganmu, mulai terbuka di bagian ini.
Di tengah gua, terdapat sebuah lubang di bagian atas. Lubang ini diberi nama sumur terbalik oleh warga setempat. Kamu juga akan menemukan sebuah stalaktit yang telah menyatu dengan stalagmit sehingga terlihat seperti sebuah pilar yang berukuran lima rentangan tangan orang dewasa.
Di bagian depan, sebuah stalaktit aktif menantimu dengan tetesan-tetesan air yang bergerak pelan. Konon katanya, tetesan air ini bisa membuat seorang wanita menjadi semakin cantik dan awet muda, serta menjadikan seorang pria bisa lebih kuat.
Namun, suasana remang-remang ini hanya bisa kamu alami dari pukul dua hingga tiga siang saat cuaca sedang cerah.
  • Bagian Gelap
Goa Pindul - rizkacatering.com
Puncak dari petualangan rafting di Goa Pindul, ada di bagian ini. Kamu akan tiba pada suasana gelap tanpa sedikit pun cahaya. Pengalaman ini akan menjadi cerita perjalanan paling seru yang akan kamu ceritakan kepada sahabat dan kerabatmu.
Rafting di Goa Pindul memberikan sensasi perjalanan yang tidak akan pernah kamu lupakan. Saat menyusuri sungai Oya di Goa Pindul ini, terdapat tiga bagian yang akan kamu lewati, dari sensasi menyenangkan hingga menegangkan. Berikut bagian-bagian yang akan dilewati selama rafting di Goa Pindul
Petualangan menantang dan memacu adrenalin ini hanya bisa kamu temukan saat rafting di Goa Pindul. Untuk wanita hamil dan anak-anak, tidak perlu khawatir untuk ikut karena telah ada pemandu profesional yang siap menemani.



Jika kamu ingin merasakan petualangan tidak terlupakan ini, paket wisatanya bisa kamu dapatkan di sini.

0 komentar:

Posting Komentar